Dubes Saudi Lepas Jamaah Haji Tamu Raja Salman

KILATNUSANTARA.COM, Jakarta: Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdullah Amodi, memberangkatkan 50 jamaah haji mengunjungi Raja Salman bin Adulaziz Al-Saud. Pelepasan puluhan jemaah haji yang mengunjungi Raja Arab Saudi berlangsung di Jakarta pada Sabtu (8/6/2024).

“Kami berharap mereka dapat menunaikan ibadah haji dengan baik dan merasa nyaman selama beribadah di Arab Saudi.” “Ada 50 tamu yang diundang Raja Salman untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci tahun ini,” kata Dubes Faisal kepada wartawan di sela-sela acara.

Faisal meyakinkan Arab Saudi akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik, termasuk mengundang negara-negara kompeten untuk beribadah di tanah suci. Sementara terkait kriteria Raja Salman untuk tamu haji, pihaknya menyatakan mereka memang layak untuk hadir.

“Hal-hal tersebut terus kami upayakan demi pelayanan terbaik sejak berdirinya negara Saudi. “Arab Saudi baik pemerintah maupun masyarakat selalu memberikan pelayanan terbaik untuk menjamin kenyamanan,” kata Faisal menjelaskan.

“Ini hamba Tuhan, tamu Raja Salman. “Dan mereka layak untuk menunaikan ibadah haji,” ujarnya.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdullah H. Amodi, menyampaikan pidato pada pelepasan 50 jemaah haji mengunjungi Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud, Sabtu (8/6/2024) di Jakarta. (Foto: RRI/Retno Mandasari)

Program Ziarah Raja Salman merupakan program untuk mengagungkan negara-negara Islam dan umat Islam di seluruh dunia. Hal itu disampaikan pada kesempatan yang sama oleh Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi Ahmed bin Essa Alhazmi.

“Sejak berdirinya Arab Saudi hingga saat ini, program ini memuliakan para tamu Allah, baik umrah maupun haji. “Tahun ini kami mengirimkan jamaah haji dari berbagai negara dan dari Indonesia, dan program ini berada di bawah bimbingan Kementerian Agama Arab Saudi,” kata Ahmed.

Puluhan jamaah haji yang mengunjungi Raja Salman itu terdiri dari berbagai tokoh agama, tokoh politik, tokoh masyarakat, menteri, dan jurnalis. Salah satunya Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani yang turut hadir dalam pelepasan Duta Besar Faisal Abdullah H. Amodi.


Tinggalkan Balasan