Cerita Jemaah Tamu Raja Salman saat Diundang Berhaji

KILATNUSANTARA.COM, Jakarta: Ibadah haji tahun 2024 khusus bagi sekitar 50 umat Islam Indonesia. Sebab, mereka beruntung bisa menjadi tamu haji jamaah Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Seperti yang dirasakan Ardian Noviantasari, Kasi Bina Operasional Ditlantas Polres Bogor. Ardian bercerita kepada RRI, dirinya sangat senang dan bangga bahkan merasa bermimpi bisa beribadah di tanah suci.

“Masya Allah saya merasa sangat senang dan bangga, seperti mimpi bisa diundang kedutaan Arab Saudi. Subhanallah, langsung semua merasakan kita seperti apa, apa yang kita lakukan selama hidup di dunia,” kata Ardian yang disambut di sela-sela pelepasan 50 jemaah haji mengunjungi Raja Salman oleh Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdullah H. .Amodi, Sabtu (6/8/2024) di Jakarta.

Ia menyatakan hingga kini masih belum percaya mendapat kesempatan pergi ke tanah suci dan menjadi tamu istimewa. Pria yang berkesempatan menunaikan ibadah haji bersama istrinya ini mengaku tak bisa mengungkapkan kegembiraannya atas kesempatan yang diberikan.

“Kenapa mereka mengundang saya seperti ini, amal apa yang saya lakukan, Masya Allah, bagaimana perasaan saya. Pertama, saya senang, dan kedua, saya malu karena kita sebagai umat banyak dosanya, tapi kita bisa diundang, itu luar biasa, ujarnya.

Kepala Bidang Operasional Satlantas Polresta Bogor Ardian Noviantasari menjadi salah satu tamu ibadah haji Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud. (Foto: RRI/Retno Mandasari)

Ungkapan terima kasih juga disampaikan oleh Direktur Jenderal Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri RI Andy Rahmianto yang berkesempatan sama. Menjadi tamu pemuja Raja Salman.

Andy bilang dia bersiap-siap. Berbagai hal diperlukan demi kelancaran ibadah haji.

“Impian bisa menunaikan ibadah haji atas undangan Raja Salman, Insya Allah malam ini kita berangkat ke tanah suci. “Bisa dibilang karena pemberitahuannya cukup mendadak,” kata Andy.

“Saya mendapat informasinya pada 3 Juni tahun lalu, sehari kemudian saya menerima visa. “Dan hari ini kami berkumpul di sini untuk dilepasliarkan oleh Dubes Faisal,” ujarnya.

Sementara itu, Menteri Keuangan Shri Mulyani juga terpilih menjadi jamaah haji Raja Salman pada tahun 2024. Secara khusus, ia menyampaikan terima kasih kepada Raja Salman dan Pemerintah Arab Saudi.

“Insya Allah ya. Terima kasih atas undangannya,” kata Sri Mulyani yang turut hadir pada pemberangkatan tamu haji Raja Salman Abdulaziz Al Saud tersebut.

Arab Saudi terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada jamaahnya, termasuk dengan mengundang negara-negara berkompeten untuk beribadah di tanah suci. Dikatakan, pelayanan terbaik adalah komitmen pemerintah dan masyarakat Arab Saudi.


Tinggalkan Balasan