Wakil Bupati Banyumas Buka Gebyar Tari Cipat-Cipit HUT GOW

Wakil Bupati Banyumas Buka Gebyar Tari Cipat-Cipit HUT GOW

Banyumas, // kilatnusantara.com

Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono membuka gebyar tari cipat-cipit dalam rangka HUT Gabungan Organisasi Wanita (GOW) ke-66 di lapangan futsal GOR Satria Purwokerto, Minggu (16/10). Tari yang diikuti oleh ratusan wanita dari berbagai elemen organisasi wanita yang dipimpin oleh ketua GOW Winarni. Winarni menjelaskan dipilihnya tari cipat-cipit ini sekaligus untuk memperkenalkan tari ciri khas Banyumas yang selama ini kurang dikenal oleh masyarakat Banyumas sendiri.

“Tari yang mudah dilakukan oleh segala usia sehingga harapannya dengan digaungkan hari ini oleh GOW, tari cipat-cipit ini akan semakin dikenal oleh masyarakat Banyumas dan semakin dilestarikan,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sadewo menyambut baik adanya kegiatan ini dengan mengangkat kebudayaan Banyumas sesuai degan tema gebyar pada hari ini “Aku Bangga Dadi Wong Banyumas”.

Wakil Bupati Banyumas Buka Gebyar Tari Cipat-Cipit HUT GOW

“Selain sebagai wadah silaturahmi dan hiburan, kegiatan ini strategis dalam upaya untuk melestarikan tari cipat-cipit,” ucapnya.

Ia berharap tarian ini akan terus hidup dan tak lekang oleh waktu bahkan semakin berjaya hingga anak cucu dapat menikmati keindahan dan memaknai Tari Cipat-cipit Banyumasan.

( Arif KN )

Tinggalkan Balasan