Bali Siap Gelar Kejuaraan Dunia Kempo Mahasiswa

Bali Siap Gelar Kejuaraan Dunia Kempo Mahasiswa

KILATNUSANTARA.COM, Jakarta: Organisasi Shorinji Kempo Dunia (WSKO) menyetujui Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Antar Pelajar Indonesia. Penjelasan tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum III PB Perkemi Marsekal Udara Bambang Gunarto, Minggu (4/2/2024).

“Pada tahun 2025 ini akan diadakan kejuaraan internasional bagi pelajar seluruh dunia yang insya Allah akan diadakan di Bali. Kalau bulannya (acaranya), masih menunggu petunjuknya,” kata Bambang Gunarto saat promosi ujian tingkat dan kajian internasional di Pusdiklat Kempo, Pondok Gede.

Baca juga: HUT Perkemi 2024, Momentum Satukan Langkah Berprestasi

Kenshi (sebutan atlet kempot) berlatih di sela-sela ujian naik level dan sesi latihan internasional di Pusdiklat Kempo, Pondok Gede, Minggu (4/2/2024) (Foto: RRI/Da Nang Sundoro)

Hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapernas) 2024, muncul usulan calon lokasi yakni Bali dan Kalimantan Timur. Bali yang berbekal pengalaman di bidang olahraga internasional, yakin bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam Kejuaraan Kempo Pelajar Internasional.

“Tidak ada masalah (kalau ditunjuk) karena Bali sudah siap. Semuanya ada, mulai dari fasilitas, akomodasi, dan pengelolaannya,” kata Ketua Harian Pengprov Perkemi Bali Fredrik Billi di Pusdiklat Kempo, Pondok Gede, Minggu.

Frederik bahkan memperkirakan lebih dari 20 negara akan menghadiri Piala Dunia. Ia memastikan pembenahan arena olahraga akan terus dilakukan hingga ada kepastian waktu penyelenggaraan kejuaraan.


Tinggalkan Balasan