Jelang Imlek, Polisi Cek Keamanan Sejumlah Vihara

Jelang Imlek, Polisi Cek Keamanan Sejumlah Vihara

KILATNUSANTARA.COM, Jakarta: Polri dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersinergi menjamin keamanan dan ketertiban pada perayaan Imlek 2024. Sinergi tersebut antara lain dengan melakukan kunjungan langsung ke vihara di Taman Sari, Jakarta Barat, yakni Vihara Dharma Bakti, Toasebio dan Avalokiteshvara.

“Kami berkomitmen memberikan perlindungan maksimal kepada seluruh warga yang merayakan Imlek serta memastikan kegiatan perayaan berjalan lancar dan aman,” kata Kapolsek Metro Taman Sari Kompol Adhi Wananda dalam keterangannya, Kamis (8/2). /2024).

Dalam kunjungan kerjanya, AKBP meninjau sistem keamanan di Vihara, antara lain pengecekan peralatan keamanan, kesiapan personel keamanan dan potensi ancaman. Upaya ini memastikan kesiapan vihara menyambut perayaan Tahun Baru Imlek tanpa pelanggaran keamanan.

Kapolsek Taman Sari Kompol Adhi Wananda berbincang dengan pengelola pura di Taman Sari, Jakarta. Kunjungan untuk memastikan perayaan Tahun Baru Imlek aman dan lancar. (Foto: Ashari/Humas Polres Jakbar)

Sementara itu, Danramil 01 Taman Sari, Mayor Inf Mulia Adi Dharma menekankan pentingnya sinergitas 3 pilar untuk menjaga keamanan dan stabilitas kawasan.

“Kami siap bekerja sama dengan pihak kepolisian dan pemerintah setempat dalam upaya menjaga keamanan selama perayaan Imlek,” kata Inf Mayor Mulia Adi Dharma.

Perayaan Tahun Baru Imlek akan diawali dengan kebaktian pada tanggal 9-10 Februari 2024.


Tinggalkan Balasan