Daerah  

Kalapas Kembangkuning Bersama Ustadz Hasan Makarim Diskusi Pembinaan Lanjutan WBP Santri

Cilacap // kilatnusantara.com

Kalapas Kembangkuning Nusakambangan, Agus Wahono Bersama Koordinator Pembinaan Kepribadian berbasis Agama Islam Ustadz Hasan Makarim melakukan pertemuan di Ruang Kalapas Kembangkuning, jum’at, (23/09/2022).

Pertemuan tersebut atas inisiasi dari Kalapas Kembangkuning, perihal pembinaan lanjutan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) muslim Lapas Kembangkuning. Ustadz Hasan Makarim yang hadir secara khusus berbincang mengenai rencana dan konsep pengembangan pembinaan keagaman bagi WBP.

“Melihat hasil pembinaan yang sangat bagus, terutama perubahan cara berfikir dan pola perilaku WBP kami berencana untuk membuat program pembinaan lanjutan bagi para WBP tentunya dengan petunjuk Ustadz Hasan, “ ujar Agus Wahono, Kalapas Kembangkuning saat berbincang dengan Ustadz Hasan.

Pembinaan merupakan salah satu akar utama tanpa mengesampingkan aspek keamanan. Pembinaan WPB dengan pendekatan persuasif berlandaskan religiusitas menjadi Salah satu siasat Kalapas Kembangkuning dalam program pembinaan yang dijalankan untuk mengubah cara berfikir dan pola perilaku WBP menjadi lebih baik.

“Rencana yang bagus Pak Kalapas, setidaknya dengan adanya pembinaan lanjutan ini, membuat sebuah klasifikasi yang terukur bagi WBP melihat progres mereka pada tingkat berapa, Tentunya hal ini akan mempermudah petugas dalam melakukan penilaian terhadap WBP ini, dental adanya hal tersebut, ” ujar Ustadz Hasan.

( Arif KN )

Tinggalkan Balasan