Daerah  

Wangon dan Pekuncen Juara Turnamen Bola Voli Tingkat SD/MI

Wangon dan Pekuncen Juara Turnamen Bola Voli Tingkat SD/MI

Banyumas, // kilatnusantara.com

Tim Bola Voli Putra Korwil Pendidikan Wangon dan Tim Bola Voli Putri Korwil Pendidikan Pekuncen berhasil menjadi Juara turnamen bola voli antar Siswa SD/MI memperebutkan Piala Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas. Final turnamen tersebut digelar Rabu (2/10/2022) malam di Sasana Krida GOR Satria Purwokerto.

Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan (PJOK) Kabupaten Banyumas mengatakan turnamen yang diikuti sebanyak 46 tim yang terdiri 26 tim putra dan 20 tim putri berlangsung hingga malam hari. Pada babak final tim putra Wangon berhasil mengalahkan tim dari Korwilcam Gumelar. Sementara tim putri Korwilcam Pekuncen berhasil mengalahkan tim dari kecamatan Patikraja.

Wangon dan Pekuncen Juara Turnamen Bola Voli Tingkat SD/MI

“Dengan kemenangan tersebut Tim Putra Korwilcam Wangon dan Tim Putri Korwilcam Pekuncen berhasil menjadi juara dan mendapatkan Piala Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas,” katanya.

Pujiono menambahkan Tim yang berhasil masuk semifinal untuk putra adalah Korwilcam Wangon, Gumelar, Pekuncen dan Rawalo. Sementara semifinalis tim putri terdiri dari Korwilcam Pekuncen, Patikraja, Gumelar dan Rawalo.

Hasil lengkap turnamen ini juara 1 putra Korwilcam Wangon juara 2 Gumelar dan juara 3 bersama Korwilcam Rawalo dan Pekuncen.
Sementara tim putri juara 1 Pekuncen, juara 2 Patikraja dan juara 3 bersama Korwilcam Gumelar dan Rawalo,” lanjutnya.

Menurut Pujiono juara 1 dari turnamen ini akan mewakili Kabupaten Banyumas pada tingkat yang lebih tinggi baik dalam POPDA maupun Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional (O2SN).

Dengan adanya turnamen ini KKG PJOK Kabupaten Banyumas selaku penyelenggara berharap akan lahir bibit-bibit unggul cabang olahraga bola voli dari kalangan pelajar khususnya SD/MI.

( Arif KN)

Tinggalkan Balasan