Puluhan Ribu WNI di Singapura Mencoblos 11 Februari

Puluhan Ribu WNI di Singapura Mencoblos 11 Februari

KILATNUSANTARA.COM, Singapura: Sekitar 57 ribu Warga Negara Indonesia (WNI) di Singapura akan mengikuti pemilu pada Minggu (11/2/2024). Persiapan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura tempat pemungutan suara berlangsung sudah selesai 99 persen pada H-1.

Anggota Komisi Pemilihan Umum Luar Negeri Singapura (PPLN) Mohamed Nadhif Hariadipta mengatakan total ada 60 TPS di negara tersebut. “Kami siap melayani pemilih yang datang besok,” ujarnya, Sabtu (10/2/2024).

Nadhif menambahkan, PPLN akan melakukan gladi bersih dengan berbagai aspek relawan yang bekerja selama pemilu. “Sehingga kita akan lebih siap untuk melaksanakan pemilu,” ujarnya.

Menurut Nadhif, seluruh TPS akan dibuka mulai pukul 08.00 WIB dan ditutup pada pukul 18.00 waktu Singapura. Ia mengimbau para pemilih datang tepat waktu agar seluruh proses dapat berjalan sesuai rencana.

Tenda dan pendingin ruangan (AC) disiapkan untuk pemilu 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum Luar Negeri Singapura (PPLN) di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura (Foto: RRI/Rivai)

“Pemilih yang sudah kami kirimkan surat undangannya, mohon agar mereka datang sesuai waktunya,” kata Nadif. Menurutnya, PPLN Singapura berkomitmen untuk melayani seluruh WNI yang tinggal di Singapura dengan sebaik-baiknya.

Berdasarkan pantauan RRI di KBRI Singapura, seluruh 60 TPS beserta seluruh perlengkapan dan instrumen pemungutan suara telah tersedia. Setiap TPS memiliki empat bilik suara, sehingga total tersedia 240 bilik yang dapat digunakan oleh 57.000 pemilih.


Tinggalkan Balasan